(Foto: El Mundo)

MATA INDONESIA, BARCELONA – Marc Andre ter Stegen tampil bagus di semifinal Piala Super Spanyol dengan mementahkan dua tendangan di adu penalti. Tapi, Ronald Koeman memuji keberanian Riqui Puiq sebagai algojo kelima.

Berlaga di Stadion Anoeta, Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB, Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Real Sociedad dalam waktu normal 90 menit.

Barcelona unggul lebih dulu melalui gol Frankie de Jong. Sociedad menyamakan skor berkat gol Mikel Oyarzabal. Skor imbang bertahan hingga 90 menit. Laga dilanjutkan dengan 2×15 menit, tapi tak ada lagi gol tercipta.

Dalam adu penalti, tiga pemain Sociedad gagal mencetak dimana dua di antaranya digagalkan oleh Ter Stegen, sedangkan satu tendangan lain membentur tiang. Dari kubu Barcelona, de Jong dan Antoine Griezmann yang gagal.

“Ini pertandingan yang bagus dan kedua tim bermain dengan intensitas tinggi. Kedua tim sama-sama punya peluang dan kami menghadapi tim bagus,” ujar Koeman, dikutip dari Marca, Kamis 14 Januari 2021.

“Kami lolos melalui adu penalti, tapi kami menderita di awal-awal pertandingan karena mereka menampilkan pressing tinggi. Setelah 15-20 menit, permainan kami baik-baik saja,” katanya.

Meski ter Stegen keluar sebagai pahlawan, Koeman justru memuji Puiq yang mau sebagai algojo penentu kemenangan Barcelona.

“Saya punya empat daftar nama untuk tendangan penalti. Saya bertanya siapa yang mau menjadi penendang kelima dan Riqui mengajukan diri. Dia menjalankan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Di final, Barcelona akan menunggu pemenang antara Real Madrid dan Athletic Bilbao yang akan bertanding dini hari WIB nanti.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here