Tentara Cina Dapat Alat Seperti Robocop Bisa Bawa Beban 20 Kg Tanpa Lelah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tentara Cina mengenalkan alat baru seperti Robocop yang membuat setiap prajurit mampu membawa beban di pegunungan hingga 20 Kilogram tanpa kelelahan. Alat itu bernama exoskeleton yang memang dikembangkan untuk tentara yang bertugas di perbatasan dengan India karena lokasinya adalah Pegunungan Himalaya.

Televisi pemerintah Cina, China Central Television (CCTV) dalam laporannya 9 Desember 2020 memperlihatkan para tentara perbatasan itu di Prefektur Ngari mengenakan kerangka luar seperti dari besi saat melakukan patroli di Ladakh dengan ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut.

Menurut CCTV, setiap orang membawa tas ransel yang berat masing-masing sekitar 20 kilogram.

Kerangka buatan itu seperti dilansir Janes dikabarkan akan menopang berat ransel tentara tersebut sehingga tidak membuat kaki dan tubuh tentara Cina kelelahan. Mereka terlihat seperti Robocop, film anak-anak yang terkenal.

Alat itu memang untuk digunakan di daerah-daerah ekstrem seperti Pegunungan Himalaya dan hutan lebat.

Di ketinggian Pegunungan Himalaya exoskeleton tempat oksigen sangat tipis jas exoskeleton membantu setiap tentara perbatasan menghemat energi.

208 Research Institute of China Ordnance Industries telah mengirimkan batch pertama dari pakaian exoskeleton ke pasukan pertahanan perbatasan PLA pada November, dan kontrak untuk batch kedua diberikan pada Desember karena para tentara memberi komentar positif soal alat itu.

Pakaian itu telah diuji coba tahun lalu yang menghasilkan 50 prototipe dari 25 perusahaan pengembang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini