Tenang, Sandiaga Janji Vaksin Covid-19 Diprioritaskan untuk Wisatawan Nusantara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berjanji, akan tetap menjadikan wisatawan Nusantara sebagai prioritas dalam penerimaan vaksin Covid-19.

Menurut Sandi, dengan memberi wisawatan Nusantara vaksin, khususnya yang kelas menengah, maka akan bisa mendongrak pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

“Vaksin menurut Pak Luhut, segera akan hadir 120 juta di kuartal pertama. Diharapkan dengan program kita 2021 akan tercipta herd immunity. Tapi sebelum itu, yang harus menjadi fokus kita adalah wisatawan Nusantara, di mana ada 55 juta kelas menengah Indonesia yang rencananya menjadi target pasar wisatawan Nusantara,” kata Sandi seusai bertemu dengan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Minggu 27 Desember 2020.

Sandi optimistis, target tersebut akan tercapai bila semua pihak yang terlibat vaksinasi bekerja secara maksimal.

“Kolaborasi kita dengan Kementerian Kesehatan, Pak Budi Gunadi Sadikin dan timnya agar kita bisa memanfaatkan medical tourism atau vaccine based tourism. Diharapkan kuartal pertama vaksin sudah mulai masuk dan Bapak Menkes yang baru beserta timnya akan mampu mengeksekusi dengan baik,” ujar Sandi.

Selain itu, pemberian vaksin untuk wisatawan diharapkan dapat mendukung lima destinasi super prioritas yakni Danau Toba, Borobudur, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini