Tempat Wisata Ini Dulu Jadi Favorit, Sekarang Terbengkalai

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Masih ingat Kampung Gajah di Bandung? Sekitar 2010 banyak sekali mobil ditempeli stiker yang menandai pemiliknya pernah ke tempat wisata itu.

Kini tempat wisata favorit itu tinggal kenangan seperti empat tempat wisata yang dulu juga pernah hits berikut ini;

1. Bounty Beach Club Bungalows
Hotel mewah yang tak pernah sepi pengungjung ini berada di Gili Meno, Bali. Sejak peristiwa Bom Bali 2002 tidak ada lagi wisatawan yang mau berkunjung sehingga akhirnya bangkrut.

2. Taman Festival Bali
Taman festival ini dulunya tempat wisata termegah yang ada di Bali dengan luas 8,98 hektar. Lagi-lagi Bom Bali membuatnya harus gulung tikar.

3. Taman air Ho Thuy Tien
Tempat wisata ini bukan di Indonesia, melainkan berada di Thailand. Taman air yang seperti akuarium raksasa ini beroperasi pada tahun 2004 dalam keadaan setengah jadi. Namun, tak lama dibuka beberapa fasilitas mengalami kerusakan sehingga tidak lagi menjadi tempat favorit.

4. Kampung Gajah
Tempat wisata yang terletak di Bandung ini dibuka pada tahun 2010. Ada 30 wahana permainan di sana. Dua tahun lalu tempat itu harus ditutup karena terlilit utang dan kini terbengkalai.

Kondisi Kampung Gajah Sekarang. (@satryalasmana/Instagram)

5. Wisata Bahari Pasir Putih
Tempat wisata yang berada di Sitobondo ini menyajikan pantai yang berpasir putih. Selain itu, juga bisa melakukan aktifitas lain di tempat itu seperti naik kano dan perahu layar serta berenang dan snorkeling. Sayangnya, jumlah pengunjung kian menurun dari waktu ke waktu, sehingga terancam bangkrut.

(Yuri Giantini)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini