prancis
(Foto: Marca)

MATA INILAHCOM, PARIS – Skuat timnas Prancis yang sedang menggelar latihan jelang tampil di Piala Eropa 2020 kedatangan tamu spesial, yakni Presiden Emmanuel Macron.

Prancis sedang melakukan persiapan untuk menghadapi laga perdana Piala Eropa 2020 Grup F melawan Jerman pada Senin 14 Juni. Les Bleus harus bekerja keras karena berada di grup berat.

Selain Jerman, tim asuhan Didier Deschamps akan menghadapi Portugal dan Hongaria. Ada tiga tim unggulan dan hanya dua yang berhak lolos dari penyisihan grup.

Di tengah-tengah menjalani sesi latihan, skuat Prancis dikejutkan dengan kedatangan Macron. Sang kepala negara hadir untuk memberikan dukungan dan semangat pada Paul Pogba dkk. yang merupakan juara Piala Dunia 2018.

Macron berharap semua pemain tetap fokus dan tak terganggu dengan berita-berita di luar lapangan, seperti masa depan Kylian Mbappe di PSG yang masih abu-abu.

“Saya ingin para pemain fokus pada Piala Eropa 2020. Saya takkan bicara soal masa depan para pemain,” kata Macron, dikutip dari Marca, Jumat 11 Juni 2021.

“PSG adalah klub hebat yang tahu cara mengembangkan Mbappe dan penting bagi dia agar bertahan di PSG demi klub dan Liga Prancis. Tapi, saya takkan memberikan tekanan pada siapa pun. Semua itu keputusan pribadi dan saya menghormatinya,” ujarnya.

“Mbappe dikagumi jutaan orang Prancis. Ketika melihat dia di lapangan, Anda menyadari dia bisa melihat apa yang orang tak bisa lihat. Dia luar biasa,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here