timnas u 22 melawan kamboja
timnas u 22 melawan kamboja

MINEWS, JAKARTA-Sepakbola Indonesia patut berbangga diri. Pasalnya, timnas U-22 berhasil lolos ke ajang final piala AFF 2019, usai mengalahkan Kamboja 1-0.

Tiket ke partai puncak itu didapat usai mengalahkan Vietnam 1-0 lewat gol semata wayang Luthfi Kamal di semifinal, Minggu 24 Februari 2019. Ini adalah pertama kalinya, Indonesia tampil di turnamen yang pertama kali digelar pada tahun 2005 itu.

Rencananya sore ini, Selasa 26 Februari 2019, Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand di Olympic Stadium pukul 18.30 WIB.

“Target pertama lolos ke babak gugur karena grup B sangat ketat. Lalu target kedua kami lolos ke final, dan terakhir kami ingin bawa pulang Piala AFF U-22,” kata Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri yang pada 2013 sukses membawa Timnas U-19 jadi juara di ajang serupa.

Ia mengatakan Timnas U-22 Indonesia memang layak tampil di final. Sepanjang perhelatan Piala AFF U-22, performa mereka terus meningkat dari laga per laga. Tentu, diharapkan, penampilan mereka menemui puncaknya saat duel lawan Thailand.

“Indonesia memang sempat terlihat agak gugup di dua laga awal Grup B. Hasil, dia dua pertandingan, mereka hanya mampu meraih hasil imbang: 1-1 lawan Myanmar dan 2-2 saat berhadapan dengan Malaysia.,” katanya.

Performa lebih baik baru ditunjukkan pasukan Indra Sjafri di pertandingan ketiga, yang merupakan laga penentuan lolos tidaknya mereka ke semifinal. Menghadapi tuan rumah Kamboja, yang telah memastikan lolos, Tim Merah Putih tampil beringas.