Teleponan Jokowi dan Xi Jinping Hebohkan Dunia, Jubir Ngaku Belum Tahu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dunia dihebohkan dengan komunikasi telepon antara Presiden Jokowi dan Xi Jinping Selasa 11 Februari 2020 malam. Padahal isi telepon itu berupa tekad bulat Xi memerangi virus corona jenis baru hingga tuntas serta berharap Indonesia mengambil bagian, tetapi dinilai sebagai hubungan rekan strategis.

Namun, juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengaku belum mengetahuinya dan akan memeriksa informasi tersebut.

“Kami belum … . Nanti akan kami re-check,” kata Fadjroel di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Perihal hubungan telepon tersebut dimuat di laman berita Xinhua yang menyebutkan komunikasi telepon merefleksikan rekan strategis yang komprehensif.

Pada percakapan jarak jauh tersebut, Presiden Xi menekankan perang melawan epidemi corona jenis baru sekarang merupakan prioritas utama Pemerintah Cina.

Presiden Xi juga menegaskan Cina memiliki kemampuan, kepercayaan diri dan kepastian untuk memenangkan perang melawan epidemi tersebut. Bahkan dia menegaskan Cina masih sanggup meraih capaian di bidang ekonomi dan sosial. Dia menegaskan Cina akan lebih makmur setelah mampu mengalah epidemi tersebut.

Dia juga menegaskan tetap akan melanjutkan proyek-proyek yang sudah berjalan di Indonesia seperti kereta cepat Jakarta-Bandung dan sebagainya.

Sementara Presiden Jokowi mengungkapkan simpatinya atas kesulitan yang dihadapi Cina sekarang dan akan membantu peralatan medis ke negeri Panda itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Upaya BIN Tanamkan Nasionalisme Generasi Muda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) terus berupaya untuk menanamkan semangat dan rasa nasionalisme kepada para generasi muda...
- Advertisement -

Baca berita yang ini