Telaga Saat, Obyek Wisata di Puncak Bogor yang Bikin Ketagihan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kawasan Puncak Bogor memang menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk liburan. Selain memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan kebun teh, udara sejuk menjadi alasan orang untuk pergi kesana.

Namun, tahukah kamu, ternyata di Puncak ternyata memiliki obyek wisata air yang tak kalah indahnya, bernama Telaga Saat. Telaga ini baru ramai diperbincangkan warganet baru-baru ini dan kerap menjadi viral di media sosial.

Berjarak sekitar 1 km dari Jalan Raya Puncak, Cisarua, pengunjung harus melewati hamparan perkebunan teh dan jalan bebatuan yang masih alami. Namun, ketika tiba di sana, pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan yang indah dari Telaga Saat.

Telaga seluas 5 hektare ini merupakan hulu dari Sungai Ciliwung. Selain pemandangan dari telaga, terdapat sejumlah gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai serta berswafoto. Ada juga jogging track dan jembatan yang tampak sedang diwarnai sejumlah mahasiswa dari Universitas Trisakti.

Di sisi tengah, terdapat tugu bertuliskan “Km 0 Ciliwung” dengan warna-warni. Pengunjung tidak hanya bersantai di sisi telaga, ada juga yang memanfaatkan fasilitas keliling telaga dengan menggunakan rakit bambu.

Tak hanya bisa menikmati pemandangan telaga yang airnya mengalir tenang, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah dari hamparan kebun teh yang diapit Gunung Kencana dan Gunung Gede Pangrango dengan kabut di puncaknya.

Untuk tiket masuk ke Telaga Saat dibandrol Rp 25 ribu per orangnya. Jarak telaga dari pintu masuk loket berjarak 1 km.

Telaga Saat baru menjadi tempat wisata sejak 2019. Sebelumnya, telaga ini merupakan danau alami. Pada 2018, sempat dilakukan revitalisasi berupa pengerukan di telaga yang dalamnya lebih dari 30 meter ini. Setelah itu, dilakukan pemasangan turap dan dilanjutkan dengan pembuatan gazebo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini