Teguran Keras MPR untuk Kemenkes-BNPB Soal Data Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – MPR RI memberi teguran dan meminta Kementerian Kesehatan serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tidak salah data terkait Covid-19 yang disampaikan ke publik.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet berkata, sebaiknya data kasus Covid-19 sebelum disampaikan ke publik, segera dicek ulang atau dilakukan cross check.

“Sehingga informasi yang disampaikan bersifat komprehensif, baik jumlah yang terpapar hingga sembuh dan meninggal,” kata Bamsoet di Jakarta, Senin 6 April 2020.

Teguran ini disampaikan Bamsoet terkiat ketidaksesuaian data pemerintah dengan fakta Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Bamsoet meminta Kemenkes dan BNPB untuk dapat menginformasikan data jumlah positif Covid-19 yang lengkap, terbuka, dan sesuai dengan kenyataan di lapangan.

“Langkah itu agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepercayaan terhadap Pemerintah,” ujarnya.

Ia juga meminta seluruh pengambil kebijakan, baik pusat dan daerah, untuk dapat memiliki data yang sinkron dan valid terhadap perkembang kasus Covid-19 di daerah masing-masing, sehingga menghasilkan satu data yang terintegrasi secara akurat sesuai dengan realita. B

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini