Tegas! Jokowi Larang Seluruh Menteri Gelar Buka Puasa Bareng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dengan tegas melarang seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara menggelar acar buka puasa bersama.

Selain itu, para menteri dan petinggi negara juga diminta tak membuat acara open house saat Idul Fitri mendatang. Semua larangan ini bertujuan agar tak menjadi masalah baru di tengah pandemi Covid-19.

“Presiden @jokowi memberikan arahan kepada Kabinet Indonesia Maju, semua Kementerian/Lembaga, untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama dan Open House pada Ramadhan dan Idhul Fitri 1442H/2021M,” tulis Jubir Presiden, Fadjroel Rachman melalui akun Twitter-nya, Selasa 13 April 2021.

Jokowi ingin seluruh unsur negara ikut berperan secara nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti diketahui, selain larangan untuk para menteri, sebelumnya pemerintah juga telah memberlakukan kebijakan pelarangan mudik bagi masyarakat.

Kebijakan ini bertujuan sama, yakni untuk mencegah lonjakan kasus corona. Pelarangan mudik akan berlaku mulai 6-17 Mei 2021.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini