Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam peringatan Hari Bela Negara, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto punya pesan khusus bagi semua anak bangsa di Indonesia.

Ia berkata, bela negara adalah hak dan kewajiban bagi semua anak bangsa tanpa terkecuali, dan bukan merupakan tugas yang hanya diemban TNI-Polri saja.

Prabowo menjelaskan, anak-anak bangsa juga harusnya merasa bela negara menjadi bagian dalam kehidupan mereka, yang terwujud melalui pengabdian terhadap bidangnya masing-masing.

“Semua anak bangsa harus tergerak dan bergerak untuk bela negara sesuai dengan ladang pengabdian masing-masing. Panggilan untuk bela negara bisa dilakukan oleh petani, guru, prajurit TNI, dokter, bidan, tenaga kesehatan, buruh, profesional, PNS, ataupun profesi lainnya,” kata Prabowo dalam acara Puisi Bela Negara yang disiarkan virtual di kanal YouTube Perpustakaan Nasional RI, Sabtu 19 Desember 2020.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengingatkan, semua elemen masyarakat punya hak dan kewajiban yang setara dalam melaksanakan bela negara, kapanpun di manapun.

“Saya mengajak kita semua menjalankan tugas dan tanggung jawab kebangsaan kita untuk ikut serta dalam bela negara di mana pun kita berada, apa pun pendidikan kita, apa pun profesi kita, apa pun pekerjaan kita. Semua punya hak dan kewajiban yang sama,” ujarnya.

Selain itu, dalam memperingati Hari Bela Negara, Prabowo mengajak setiap warga negara kembali mengenang sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Ia mengimbau masyarakat kembali mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam menjaga keutuhan NKRI.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here