Tegas! Facebook Bakal Blokir Seluruh Iklan Hand Sanitizer

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Raksasa media sosial Facebook akan mengambil langkah tegas dengan memblokir seluruh iklan komersial yang berkaitan dengan hand sanitizer, tisu disenfektan dan alat uji virus corona atau Covid-19.

Director of Product Management Facebook Rob Leathern mengatakan, pihaknya ingin mencegah pihak-pihak tertentu yang tak bertanggung jawab, yang mungkin saja mengeksploitasi keadaan untuk meraup untung.

“Ini merupakan langkah selanjutnya untuk mencegah kenaikan harga dan perilaku predator yang kita lihat,” tulis Leathern dalam cuitannya di Twitter, Jumat 20 Maret 2020.

Sebelumnya, Facebook sudah melarang segala jenis iklan yang mengandung konten penjualan masker kesehatan. Larangan ini juga beralasan sama, yakni tak ingin ada pihak tertentu yang memanfaatkan situasi darurat corona yang kini berlaku secara global.

Facebook bukan satu-satunya platform teknologi yang sibuk menangani iklan seputar peralatan kesehatan di tengah wabah virus corona. Pada awal bulan ini, Google mengatakan akan berhenti menayangkan iklan masker kesehatan di platform-nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini