Taubat, Bos OPM Noak Orarei Kembali Nyatakan Setia untuk NKRI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komandan kelompok kriminal bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM)/TPNPB wilayah Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen bernama Noak Orarei atau Noki Orarei menyerahkan diri dan menyatakan setia kepada NKRI.

“Hari ini saudara Noak Orarei yang di antar oleh pihak keluarga hadir di tengah-tengah kita untuk menyatakan sikap untuk sadar kembali ke pangkuan NKRI yang selama ini terlibat dan bergabung dengan KKB TNPB Wilayah Saireri pimpinan Alm Rudi Orarei sejak tahun 2014,” kata Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdiyan Indra Fahmi dalam keterangannya, Rabu 17 Maret 2021.

Ferdiyan menyebut, Noak ingin menghentikan semua bentuk perlawanannya selama ini kepada pemerintah.

“Dengan suka rela tanpa ada paksaan saudara Noak Orarei menyerahkan beberapa barang bukti berupa senjata, amunisi, yang selama ini digunakan untuk melakukan perlawanan terhadap dengan pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, Ferdiyan mengaku benar-benar bersyukur, dan berterima kasih kepada Noak karena sudah mau kembali menyatakan setia untuk NKRI.

“Kami pihak kepolisian menyambut baik dan mendukung penuh serta akan selalu melakukan pendekatan kesejahteraan dan kekeluargaan dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah untuk dapat membantu Noak Orarei serta rekan-rekan yang lain ingin kembali menjadi warga RI dan menghentikan perjuangan melepaskan diri dari NKRI,” kata dia.

Sementara Noak mengaku kembali ke NKRI atas keinginannya sendiri, dan dengan niat tulus berjanji menjadi warga negara yang baik, setia pada Pancasila serta UUD 1945.

Noak mengimbau kepada teman-teman anggota KKB di seluruh Papua Khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen yang masih mendukung atau memperjuangkan Kemerdekaan Papua, agar segera mengikuti jejaknya bergabung dengan NKRI.

“Saya selama ini terbebani dengan situasi yang sulit selama ini, hari ini saya bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres Yapen karena dapat diterima dengan baik dan diberikan bantuan untuk dapat memulai kembali kehidupan yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan anak istri dan keluarga saya,” ujar Noak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Okupansi Hotel di DIY Terlambat Meningkat, PHRI masih Optimistis Target Tercapai 90 Persen

Mata Indonesia, Yogyakarta - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY mengakui bahwa tingkat keterisian hotel di wilayahnya selama libur Lebaran tahun ini sedikit di bawah prediksi. Penundaan liburan hingga prioritas acara keluarga di rumah tampaknya menjadi faktor utama dalam hal ini.
- Advertisement -

Baca berita yang ini