Tantangan Kian Berat, Ini Harapan Muhammadiyah untuk Jokowi di Periode Kedua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengucapkan selamat untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu 20 Oktober 2019 besok. Tentnya, Muhammadiyah punya pesan harapan khusus kepada Jokowi di periodenya yang kedua ini.

Disampaikan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, pihaknya berharap presiden dan wakilnya dapat lebih merangkul semua lapisan masyarakat, untuk sama-sama menghadapi tantangan yang lebih berat dari sebelumnya.

Menurut Abdul, tantangan terberat yang akan dihadapi pemimpin Indonesia ke depannya adalah masalah politik yang tak mereda. Terutama, masih adanya residu dan fragmentasi politik pasca pilpres.

“Pak Jokowi harus merangkul banyak pihak, membangun komunikasi politik yang intensif,” ujar Abdul di Jakarta, seperti dikutip dari Republika, Sabtu 19 Oktober 2019.

Tak hanya itu, Muhammadiyah juga menyoroti tantangan lainnya yang tak kalah penting. Abdul menyebut, Jokowi harus memperhatikan peningkatan capaian dalam bidang ekonomi.

Jokowi juga diminta melanjutkan program-program strategis yang menyentuh langsung masyarakat lapisan bawah, seperti kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat, sertifikasi guru hingga tanah.

“Tantangan kepemimpinan Kabinet Kerja II lebih berat. Secara ekonomi ada tantangan berat karena faktor ekonomi global,” kata Abdul.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini