MATA INDONESIA, MANCHESTER – Fabio Capello menjagokan Manchester City lolos ke perempatfinal Liga Champions. Menurut dia, faktor absennya Sergio Ramos sangat berpengaruh.

Madrid akan menghadapi City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB di Stadion Etihad. Di leg pertama, Los Blancos kalah 1-2 di Santiago Bernabeu dimana Ramos mendapat kartu merah.

Apalagi catatan Madrid di Liga Champions tanpa diperkuat Ramos sangat mengkhawatirkan. Mereka hanya bisa meraih satu kemenangan dari enam pertandingan.

[Baca juga: Rekor Buruk Madrid saat Sergio Ramos Absen]

Satu-satunya kemenangan diraih saat Madrid mengalahkan Club Brugge di fase grup musim ini dengan skor 3-1. Tapi, laga tersebut sudah tak menentukan lagi karena Madrid sudah lolos.

“Bisakah Real Madrid menang? Mungkin saja, karena bagi Real Madrid sudah biasa bermain di situasi seperti sekarang. Tekanan akan membantu Real Madrid. Mereka mengakhiri LaLiga dengan luar biasa dan menjuarai LaLiga,” ujar Capello, yang pernah menukangi Madrid, dikutip dari Marca, Jumat 7 Agustus 2020.

“Tapi mereka punya satu masalah penting. Tanpa Sergio Ramos, ketika Anda harus bertahan, akan sangat sulit. Sergio Ramos kapten tim, pemimpin di ruang ganti. Dia juga pemimpin di lapangan. Kepribadian pemain seperti dia sangat penting. Tapi, pemimpin penting lainnya adalah Zinedine Zidane,” katanya.

Ketika disinggung apakah Madrid bisa lolos ke perempatfinal, sekali lagi Capello menyoroti absennya Ramos di laga nanti.

“Saya pikir, dalam dua pertandingan terakhir, penampilan Manchester City sedang bagus. Mereka sangat berbahaya ketika menyerang. Di masa lalu, Pep Guardiola membuat kesalahan taktik di lini tengah. Kini saat kehilangan bola, mereka berusaha keras merebutnya lagi,” ungkap pria asal Italia.

“Permasalahan ketika melawan City adalah seberapa bagus Anda bisa bertahan melawan mereka. Jadi, saya pikir, saya lebih menjagokan City karena Madrid tanpa Sergio Ramos. Ketika harus bertahan melawan City, akan sulit bagi Madrid tanpa Ramos,” tegasnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here