Tanpa Messi, Barcelona Masih Bisa Menang Kok!

Baca Juga

MINEWS, SPANYOL – Banyak yang bilang Barcelona takkan berdaya bertanding tanpa diperkuat Lionel Messi. Sayangnya hal tersebut tidak terbukti.

Sebab tim Catalan dalam laga pekan ke-7 Liga Spanyol, berhasil membungkam Getafe 0-2 meski tanpa diperkuat mega bintang asal Argentina tersebut pada Sabtu 28 September 2019. Bertanding di Stadion Coliseum Alfonso Pérez, Barcelona praktis hanya mengandalkan Luis Suarez, Antonine Griezman, dan Carles Perez.

Dua gol Barcelona dicetak Suarez di menit ke-41 memanfaatkan umpan dari Marc-Andre Ter Stegen. Sementara gol kedua dicetak Juior Firpo di menit ke-49.

Diketahui, Lionel Messi terpaksa absen karena mengalami cedera paha pada pertandingan melawan Villarreal tengah pekan kemarin. Ketidakhadirannya membuat lini serang mereka sulit untuk menembus pertahanan Getafe yang dikomandoi Bruno Gonzalez.

Barcelona baru bisa memecah kebuntuan empat menit jelang babak pertama berakhir. Berawal dari tendangan kiper Ter Stegen, Luis Suarez lolos dari jebakan offside dan berhasil menyungkil bola ke atas kepala kiper David Soria.

Empat menit babak kedua dimulai, Blaugrana kembali menggandakan keunggulan melalui sontekan Junior Firpo usai memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Perez dari luar kotak penalti.

Getafe sempat unggul jumlah pemain usai Clement Lenglet mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-82. Namun tuan rumah tak bisa memanfaatkan momen tersebut dan hingga akhir laga Barcelona unggul 0-2.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat dua dengan 13 poin. Sementara Getafe masih tertahan di klasemen ke-11 dengan mengumpulkan tujuh poin.

Berikut susunan pemain Getafe vs Barcelona

GETAFE (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Bruno Gonzalez (c), Allan Nyom; Jason, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Marc Cucurella; Angel Rodriguez, Jaime Mata.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (c), Arthur; Carles Perez, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini