Tanggul Sungai Cimanuk Indramayu Jebol, Tiga Rumah Warga Ambruk

Baca Juga

Minews, Indramayu – Tanggul Sungai Cimanuk di Desa Kertasemaya, Kabupaten Indramayu jebol akibat meluapnya debit air dan tanggul terkikis arus air. Meski demikian, masyarakat di daerah tersebut diminta tetap waspada mengingat masih tingginya curah hujan.

Abdul Mu’in, pemilik rumah, mengatakan, dengan jebolnya tanggul tersebut membuat warga sekitar merasa khawatir dan semakin tidak bisa tidur, apalagi saat hujan deras sudah mulai turun.

“Ketakutan rasa khawatir sampai sekarang. Kalau mulai hujan, mulai takut,” jelas Abdul saat ditemui di lokasi tanggul yang jebol, Jum’at (10/03/2023).

Saat ini, lokasi tanggul jebol tersebut sudah dipasangi garis polisi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan agar tidak ada warga yang mendekat.

Di lokasi tersebut terdapat puluhan rumah permanen milik warga yang terancam ambruk jika tak cepat ditangani.

Mengingat kondisi tersebut mengancam keselamatan warga setempat, warga berharap pemerintah daerah segera mengambil sikap, yakni mengupayakan perbaikan tanggul sungai dan memberikan bantuan lainnya.

“Rumah ini lebih parah pak lebih hancur ambruk, yang terancam empat rumah yang rusak ambruk tiga rumah, harapannya warga tanggul segera ditangani, rumah yang hancur-hancur agar diperbaiki dan direnovasi,” ujar Abdul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini