Kamis, Desember 9, 2021

Tangguh, Nenek Usia 103 Tahun Selamat 2 Wabah Mematikan!

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Seorang nenek di Rusia berhasil melalui dua pandemi mematikan yang pernah menyerang planet Bumi. Pertama, nenek tersebut melewati pandemi flu Spanyol yang mengerikan tahun 1918.

Kedua, nenek tersebut berhasil pulih dari infeksi virus corona setelah hampir dua pekan dirawat di rumah sakit di Kota Ekaterinburg, Rusia. Dan nenek tersebut bernama Evdokia Klementievna Isakova dan kini berusia 103 tahun.

Nenek Evdokia yang lahir pada masa Revolusi Rusia itu dibawa ke sebuah rumah sakit di kota wilayah Ural pada 12 November 2021 dengan kasus akut virus corona.

Berdasarkan sebuah pesan yang diunggah Kementerian Kesehatan di wilayah tersebut mengatakan bahwa Isakova kini berhasil mengalahkan total dua pandemi global, usai selamat dari Flu Spanyol. Wabah tersebut diperkirakan menewaskan sedikitnya 50 juta jiwa di seluruh di dunia.

Dan kini sang nenek yang sebelumnya dirawat akibat terinfeksi virus corona sudah diizinkan untuk pulang. Hal ini diungkapkan oleh Gubernur wilayah Sverdlovsk, Yevgeny Kuivashev.

“Evdokia Klementievna Isakova menghabiskan dua hari dalam perawatan intensif di bawah pengawasan spesialis sepanjang waktu dan kemudian dirawat di bangsal rumah sakit. Hari ini, dia sehat dan pulang ke rumah,” Gubernur wilayah Sverdlovsk, Yevgeny Kuivashev, melansir Russia Today, Jumat (26/11/2021).

Dalam sebuah pernyataan, cucu dari nenek Evdokia mengucapkan terima kasih kepada para dokter karena telah menyelamatkan nyawa dan berbagi rincian mengenai kehidupan sang nenek yang luar biasa.

Semasa hidupnya, nenek Evdokia belajar ilmu kimia dan selama perang melawan Nazi Jerman, ia bekerja mengembangkan teknik untuk memproses mantel kulit domba, sepatu bot, dan penutup kepala agar para tentara tetap hangat di medan perang.

“Saya pikir karakternya yang kuat, serta keterampilan dokter dan perawat departemen, membantunya pulih dan mengalahkan Covid,” ucap cucunya.

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

Berita Terbaru

Terungkap, Apple dan Cina Teken Kontrak Rahasia Bernilai Triliunan Rupiah!

MATA INDONESIA, BEIJING – Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook diketahui menandatangani kesepakatan rahasia bernilai multi-miliar USD dengan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini