Tanggapi Aksi 22 Mei, Luhut: Nggak Ada yang Dikhawatirkan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memastikan rencana aksi 22 Mei yang akan dilakukan sekelompok pihak yang kabarnya tak menerima hasil Pemilu 2019, masih dapat ditangani oleh pemerintah.

Luhut mengapresiasi rencana aksi tersebut. Ia berkata aksi 22 Mei adalah bagian dari proses demokrasi di Indonesia.

“Nggak ada yang dikhawatirkan. Semua under control,” ujar Luhut di Jakarta, Senin 20 Mei 2019.

Ia juga meminta seluruh pihak agar tidak terlalu meributkan rencana aksi tersebut, karena menurutnya itu bukanlah sesuatu yang baru dan tak perlu dianggap aneh.

Namun, Luhut secara tegas mengimbau, agar para peserta aksi tidak melakukan hal-hal di luar konstitusi, tidak menimbulkan kegaduhan dan tetap menyampaikan aspirasi secara damai.

“Kalau main-main, berhadapan dengan hukum,” ujar purnawirawan TNI ini.

Sebelumnya, Luhut telah meminta masyarakat untuk tidak khawatir terkait aksi 22 Mei nanti. Dia mengatakan, pemerintah sudah bisa menjamin stabilitas dan keamanan pada saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil Pilpres 2019 nanti.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini