Tanggapan Persija soal Hasil Pertemuan PT LIB dan PSSI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manajemen Persija menanggapi hasil pertemuan antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan PSSI yang membahas kelanjutan kompetisi. Saat ini Macan Kemayoran menunggu hasil final rapat Exco PSSI.

PT LIB, PSSI, dan perwakilan klub melakukan pertemuan pada Jumat 15 Januari 2021. Mayoritas klub menyampaikan aspirasinya untuk mengakhiri musim 2020.

Sebagai gantinya, kompetisi akan langsung dilanjutkan dengan musim 2021. Proyeksi kompetisi musim baru kemungkinan akan digelar Maret-November 2021.

Rencananya kompetisi tetap digelar dengan format penuh kandang dan tandang. Tapi, teknis detailnya akan dijelaskan setelah mendapat izin dari kepolisian.

Direktur Persija, Ferry Paulus, mengatakan, semua klub setuju Liga 1 2020 lebih baik dihentikan lalu dimulai dengan liga yang baru. Selain itu juga Ferry menambahkan ada beberapa poin lain juga yang diminta oleh beberapa klub.

“Intinya dari pertemuan kemarin adalah Liga 1 2020 dihentikan, lalu dimulai dengan liga yang baru. Memang di samping itu banyak ornamen-ornamen yang juga menjadi permintaan dari teman-teman klub, tapi intinya semua sepakat bahwa liga 2020 ditiadakan dan dimulai di baru,” ujar Ferry, di laman resmi klub.

“Untuk pelaksanaaannya liga baru seperti apa, masih menunggu kebijakan PSSI karena hasil rapat kemarin akan dibawa ke rapat Exco PSSI. Sekali lagi kami masih menunggu hasil final dari rapat EXCO PSSI baru setelah itu kita baru melakukan langkah-langkah lain,” tambahnya.

“Yang penting Persija juga mendukung keputusan yang akan ditetapkan sekaligus mengerti kesulitan yang ada saat ini terutama kaitannya pandemi Covid-19,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini