Tangani Kebakaran Amazon, Brasil Sampai Turunkan Pasukan Bersenjata

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Pemerintah Brasil benar-benar mulai kesulitan mencari cara yang tepat mengatasi kebakaran hebat di hutan Amazon yang masih terjadi hingga kini.

Kabar terbaru, Presiden Brasil Jair Bolsonaro sampai harus mengerahkan angkatan bersenjata untuk membantuk pemadaman hutan yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Kebakaran itu bahkan menjadi persoalan internasional bagi banyak negara karena hutan hujan itu menyumbang 20 persen oksigen dunia. Sayangnya, Presiden Bolsonaro hingga kini masih tertutup dan merasa mampu menangani kebakaran itu sendirian.

“Saya telah belajar mencintai hutan Amazon, dan ingin membantu melindunginya,” ujar Bolsonaro.

Bahkan, Bolsonaro mendapat tekanan kuat dari negara tetangga hingga para pemimpin Eropa. Para aktivis pun mulai bergerak di seluruh dunia dengan sasaran kedutaan Brasil. Mereka menekan pemerintah Brasil segera menangani kebakaran itu secara serius.

Amazon adalah hutan hujan terbesar dunia dan selama ini menyimpan karbon vital untuk memperlambat laju pemanasan global. Dikenal sebagai paru-paru dunia, Amazon adalah rumah bagi sekitar tiga juta spesies tumbuhan dan hewan, serta terdapat satu juta penduduk yang berada di sekitarnya.

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyebut kebakaran itu sebagai krisis internasional. Kemudian Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres juga menyatakan kekhawatiran secara mendalam di rengah kondisi bumi saat ini.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini