(Foto: Marca)

MATA INDONESIA, SEVILLE – Barcelona mulai tancap gas. Blaugrana meraih kemenangan atas Sevilla dan kini hanya terpaut dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen LaLiga.

Berlaga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu 27 Februari 2021 malam WIB, Barcelona meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol klub asal Katalunya dicetak Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke peringkat dua dengan 53 poin, sedangkan Atletico di puncak dengan 55 poin. Hanya saja, Atletico masih menyimpan dua pertandingan lebih sedikit dibandingkan Barcelona.

Ada sedikit perbedaan dalam formasi yang diterapkan Ronald Koeman di laga ini. Pelatih asal Belanda menggunakan formasi tiga bek tengah dan dua bek sayap.

“Kami berusaha menekan lawan, tapi dengan menggunakan formasi tiga bek tengah dan dua bek sayap. Ini membuat kami lebih mudah menghentikan permainan Sevilla. Itu kuncinya,” kata Koeman, dikutip dari Marca, Minggu 28 Februari 2021.

“Formasi yang sedikit berisiko. Tanpa bola, kami menekan, dan berusaha menerapkan man-to-man. Permainan kami tanpa bola adalah kuncinya. Ini pertandingan yang komplet,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here