Tamu Pertama Jokowi di Tahun Baru Adalah Prabowo Subianto dan Putranya, Didit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di hari pertama Tahun 2020, Presiden Jokowi menerima tamu istimewa di Gedung Agung Yogyakarta. Tamu itu adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang bersilaturahim bersama putranya Didit Hediprasetyo.

Mereka tampak berbincang agak serius karena tidak terlihat tawa di antara keduanya. Prabowo dan Didit diajak makan siang oleh Presiden yang ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Menurut unggahan gambar juru bicara presiden Fadjroel Rachman, Prabowo disambut langsung oleh Jokowi di beranda Gedung Agung.

Setelah itu mereka menuju ruang makan. Saat makan siang Jokowi ditemani Kaesang. Namun, Kaesang dan Didit yang juga berada di tempat itu hanya seperti menonton kedua tokoh tersebut berbincang.

Tidak ada penjelasan dari Fadjroel soal isi pembicaraan Jokowi dan Prabowo. Namun beberapa hari ini Prabowo membuat beberapa pernyataan cukup kontroversial terutama soal rencana pembelian alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

“Beliau adalah tamu pertama saya di Tahun 2020,” ujar Jokowi di Gedung Agung.

Hal yang banyak diperbincangkan netizen adalah rencana Prabowo mengangkat lima staf khusus. Mereka adalah anggota tim saat mantan Pangkostrad tersebut menyalonkan diri sebagai presiden.

Mereka antara lain Sjafrie Sjamsuddin dan Suryo Prabowo yang dikenal sering melontarkan kritik pedas kepada Jokowi.

Sementara Prabowo beralasan pertemuannya dilakukan untuk mengucapkan selamat tahun sambil membicarakan bidang pertahanan. Sebab, belakangan dia mengaku sering bepergian keluar negeri memenuhi undangan menteri pertahanan negara-negara sahabat.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini