Tampil di Liga Europa, Pemain Muda MU Ukir Rekor Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Shola Shoretire mendapat kepercayaan bermain saat Manchester United menghadapi Real Sociedad. Shoretire mengukir rekor baru dalam sejarah Setan Merah.

Menghadapi Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat 26 Februari 2021 dini hari WIB di Old Trafford, MU hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Meski demikian, MU tetap melaju ke babak 16 besar setelah pad leg pertama meraih kemenangan telak 4-0. Pengundian babak 16 besar Liga Europa akan dilakukan malam WIB nanti.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memainkan Shoretire di menit ke-76 menggantikan Mason Greenwood. Ini merupakan penampilan perdana Shoretire di kompetisi Eropa.

Shoretire menjadi pemain termuda sepanjang MU yang main di kompetisi Eropa di usia 17 tahun 23 hari. Dia memecahkan rekor Norman Whiteside dengan selisih 108 hari.

“Shola punya skil, dia akan menjadi pemain bagus di masa depan. Pertandingan ini bisa menjadi platform untuk dia. Meskipun hanya tampil 15 menit, tapi dia pasti akan selalu mengingat momen ini,” ujar Solskjaer, dikutip dari BBC, Jumat 26 Februari 2021.

“Mungkin dia akan lebih menikmati debutnya ini andaikan ada fans, karena dia memberikan Anda energi. Tapi saya yakin fans akan bisa melihat dia secara langsung segera,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini