Tambah 12 Ribu, India Jadi Negara Asia dengan Covid19 Terbanyak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – India mencatat lonjakan kasus Covid19 positif terbanyak dan yang tertinggi di Asia dengan tambahan 12.023 kasus positif baru, Sabtu 13 Juni 2020. Sementara sekitar 5 juta hasil test PCR menunjukkan positif covid19.

Itu adalah pertambahan terbanyak ketiga di dunia setelah Amerika Serikat yang bertambah 25.302 kasus baru dan Brazil dengan 20.894 kasus baru pada hari yang sama.

Sementara Kamis 11 Juni 2020, negeri itu mencatatkan pertambahan yang juga cukup besar yaitu lebih dari 11 ribu kasus baru.

Negara Asia Selatan itu juga mencatatkan pertambahan angka kematian akibat Covid19 terbanyak ketiga di dunia setelah AS dan Brazil. Terdapat 309 angka kematian, Sabtu itu di India.

Pertambahan itu membuat India berada di urutan keempat dunia untuk kasus positif Covid19 terbanyak yaitu 321.626 kasus.

Sebelumnya, Anadolu melaporkan, Maharashtra menjadi yang negara bagian pertama di India yang mencatat lebih dari 100 ribu kasus Covid19. Sementara pertambahan 100 ribu kasus baru di India hanya terjadi dalam kurun 10 hari saja.

Menurut Dewan Riset Medis India (ICMR), sebanyak 5,58 juta sampel dari sekitar 1,35 miliar orang di India telah memperlihatkan hasil positif Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini