Takut Warganya Terjangkit, Pemkot Depok Keluarkan Surat Edaran Waspada Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Mewabahnya virus corona dari Cina, membuat sejumlah daerah di Indonesia meningkatkan kewaspadaan kesehatan di wilayahnya.

Salah satunya Kota Depok, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menerbitkan surat edaran kepada seluruh puskesmas dan rumah sakit di Kota Depok serta pihak terkait lainnya, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus mematikan ini.

Surat edaran itu dikeluarkan per tanggal 24 Januari 2020, No 445/0404/survim meminta seluruh puskesmas dan rumah sakit agar siap untuk melakukan deteksi, tata laksana sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Diinstruksi setiap puskesmas dan rumah sakit di Kota Depok diminta aktif koordinasi, mewaspadai adanya virus Corona. Jika ada warga Kota Depok yang terkena, segera laporkan,” ujar Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita di Balai Kota Depok.

Menurut Novarita, berdasarkan informasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga kini belum ada laporan terkait virus corona yang masuk ke Indonesia. Namun, warga Kota Depok diminta untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Terkait virus Corona, warga tidak perlu panik. Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, jaga daya tahan tubuh dengan istirahat yang cukup dan hindari berpergian ke kota yang ada wabah virus Corona,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini