Takut Terinfeksi Covid19, Joe Biden Mikir Dua Kali Debat lawan Trump

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lawan Donald Trump di pemilihan presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden berpikir dua kali untuk melakukan debat calon presiden mendatang.

Menurut Biden, dia dan timnya akan meminta petunjuk Klinik Cleveland sebelum melakukan debat dengan Trump minggu depan di Miami, karena diyakini masih membawa virus corona penyebab Covid19.

“Saya pikir jika dia masih mengidap Covid, kita tidak boleh berdebat,” ujar Biden, Selasa 6 Oktober 2020 malam.

Biden juga menegaskan akan mengikuti pedoman dari klinik tersebut seberapa pun ketatnya karena Covid19 adalah masalah serius.

Pernyataan Biden tersebut kemungkinan besar mengacaukan kalender debat. Dua jadwal terakhir kemungkinan besar tidak berjalan seperti rencana.

Trump masuk Rumah Sakit Militer Walter Reed setelah dinyatakan terinfeksi Covid19. Ajaibnya hanya dua hari perawatan dia langsung dipulangkan karena dinyatakan sehat, padahal saat masuk mengalami sesak nafas.

Ada dua obat penentu kesembuhannya yaitu remdesivir yang dikenal sebagai obat antivirus untuk menghadapi ebola dan dexametasone yang berfungsi sebagai steroid untuk menaikkan kadar oksigen dalam tubuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini