Takbir! PM Israel Benjamin Netanyahu Didakwa Kasus Korupsi

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Sosok yang selama ini menjadi salah satu dalang di balik penyerangan warga Palestina, yakni Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu akan segera didakwa atas tuduhan korupsi.

Benjamin yang dianggap salah satu musuh besar umat Islam ini berdasarkan pernyataan Jaksa Agung Israel, dikenakan tuduhan merima hadiah mahal dari banyak sumber, termasuk dari pengusaha Australia James Packer.

Kasus ini baru pertama kali terjadi di Israel, seorag perdana menteri dikenai tuduhan pidana. Apalagi, kasus ini merugikan Benjamin karena ia akan didakwa enam minggu sebelum pemilihan umum.

Artinya, prospek terpilihnya kembali Benjamin sebagai PM Israel jadi tidak menentu, bahkan terancam gagal total.

Informasi Jaksa Agung Israel, Benjamin telah menerima hadia 372 ribu dolar AS atau setara Rp 3,75 miliar dari sejumlah pengusaha kaya. Uang itu dipakai untuk menyogok surat kabar dan media online agar memberi pemberitaan yang bagus.

Dia telah membantah melakukan kesalahan dalam tiga penyelidikan korupsi yang sudah berlangsung lama terhadapnya.

Dalam salah satu kasus, Kasus 1000, Netanyahu dituduh menerima hadiah termasuk minuman sampanye, dan cerutu dari Arnon Milchan, seorang produser Hollywood yang juga seorang warga Israel dan juga dari pengusaha Australia James Packer.

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini