Tak Takut Corona, Piala Super Eropa 2020 Bakal Dibanjiri Penonton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Laga perebutan Piala Super Eropa 2020 yang mempertemukan Sevilla sebagai juara Liga Europa dan Bayern Munchen sebagai juara Liga Champions dipastikan bakal dibanjiri penonton di stadion.

UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa telah memberi izin agar laga bergengsi yang digelar 24 September mendatang di Puskas Arena Hungaria itu dihadiri pennonton.

Pengumuman dibolehkannya penonton menyaksikan langsung laga di stadion, diputuskan UEFA setelah menggelar pertemuan dengan 55 anggota asosiasinya pada Selasa 25 Agustus 2020.

Menurut Presiden UEFA Aleksander Caferin, laga ini akan menjadi pilot project untuk penyelenggaraan pertandingan dengan penonton langsung, meski pandemi Covid-19 belum tuntas ditangani.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan pemerintah Hungaria untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua orang di saat pertandingan berlangsung, seperti menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Meskipun penting untuk menunjukkan sepak bola dapat bertahan di masa-masa sulit, tetapi permainan telah kehilangan sebagian dari karakternya lantaran ketiadaan penggemar. Kami berharap dapat menggunakan Piala Super Eropa di Budapest sebagai pilot yang akan memulai kembalinya penonton di pertandingan kami,” kata Caferin dalam keterangan di laman resmi UEFA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini