Tak Serius, Brasil Jadi Negara dengan Angka Kematian Covid19 Kedua Terbanyak di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTABrasil menjadi negara dengan angka kematian akibat Covid19 nomor dua terbanyak di dunia setelah dalam 24 jam terakhir pertambahannya sebanyak 1.541 orang. Itu karena varian baru yang tiga kali lebih menular.

Dengan penambahan itu, sejak pandemi merebak negara samba tersebut mencatat lebih dari 250 ribu orang meninggal dunia akibat Covid19.

Menteri Kesehatan Brasil, Eduardo Pazuelo, menyatakan Brasil sedang menghadapi varian baru Virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 yang tingkat penularannya tiga kali lebih cepat.

“Brasil sedang menghadapi tahap baru pandemi,” ujar Eduardo Pazuelo, Kamis 25 Februari 2021.

Saat ini, menurut Pazuelo, Brasil telah mendistribusikan 13 juta hingga 14 juta dosis vaksin dan pemerintah menargetkan sudah memvaksin 210 juta penduduk pada pertengahan tahun ini.

Saat ini, seperti dilaporkan Reuters, Brasil menggunakan vaksin AstraZeneca yang dikembangkan Universitas Oxford dan Coronavac dari Sinovac seperti digunakan Indonesia.

Kini Kongres sedang membuat undang-undang agar kementerian kesehatan setempat bisa membeli vaksin buatan Pfizer.

Sementara, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro hingga kini masih menentang vaksinasi dan tidak serius menangani Pandemi Covid19 sehingga mengundang kritik yang luas dari warganya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini