Tak Muluk-muluk, Inilah Target Awal Risma Usai Jadi Mensos

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial, Tri Rismaharini punya target yang tak muluk-muluk untuk kementerian yang dipimpinnya. Meskipun, ia mengakui, pekerjaannya kali ini tak mudah untuk dilakukan.

Risma berkata, akan lebih dulu melakukan pengontrolan pemakaian anggaran di Kementerian Sosial secara maksimal agar tepat sasaran.

“Semua sistem itu harus diperbaiki, memang berat. Saya tahu itu tidak mudah. Tapi kan harus saya lakukan karena ini mengelola uang amanah rakyat luar biasa besarnya,” kata Risma di Surabaya, Jumat 25 Desember 2020.

Menurut Risma, anggaran yang dimiliki Kemensos terbilang besar. Dana itu tak hanya berasal dari APBN saja, melainkan juga dari sumber-sumber lain.

“Kemensos itu ternyata bukan hanya mengelola APBN, ternyata ada beberapa anggaran yang jumlahnya besar termasuk izin melakukan donasi dan sebagainya,” ujar Risma.

Bagi Risma, memperbaiki sistem agar menjadi lebih baik bukan hal mudah. Terlebih, saat ini ia memimpin lembaga sekaliber kementerian.

“Saya enggak mau ngomong detail, karena itu saya akan lakukan. Tapi paling penting adalah bagaimana kontrol keuangan itu bisa dilakukan dengan tepat,” kata Risma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini