Tak Mau Kalah dengan AS, Cina Bakal Terbang ke Mars Juli Mendatang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Juli mendatang, pemerintah Cina dijadwalkan bakal melaksanakan misi luar angkasa ke Mars. Eksplorasi luar angkasa ini dilakukan lembaga antariksa Cina (CASC) guna menemukan bukti adanya kehidupan di Mars seperti halnya dilakukan Amerika Serikat (AS).

Nantinya, CASC mengirim kapal yang bakal mengorbit Mars sekaligus kendaraan rover yang menjelajahi daratan Mars. Tak hanya itu, CASC juga menempatkan stasiun luar angkasa lengkap dengan astronaut asal Cina di Bulan.

Dilansir dari BGR Media pada Selasa, 26 Mei 2020, Cina baru-baru ini menggencarkan itikad menjelajahi luar angkasa. Selama beberapa dekade ini, luar angkasa didominasi Amerika dan Rusia.

Pesawat ruang angkasa yang bakal diterbangkan bernama Tianwen. Pesawat ino dirancang untuk dapat bertahan beroperasi selama setahun. Kemudian kendaraan rover bisa berjalan dan mengirim data sampai 90 hari kalender Mars.

Kalau Tianwen berhasil tiba di Mars, selanjutnya akan memasuki orbit planet dan rover bisa ditempatkan di permukaan. Inilah usaha pertama Cina menempatkan rover ke Mars.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini