Tak Lama Lagi, Sepak Bola Indonesia Bakalan Pakai VAR

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kabar baik untuk seluruh pecinta sepak bola Tanah Air. PSSI berkata rencana pemakaian Video Pembantu Wasit alias VAR di Liga 1 sudah memasuki tahap lanjut.

Bahkan, menurut Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tishan Destria, pihaknya sudah melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan penyedia teknologi VAR.

“PSSI sudah membuka pembicaraan dengan provider teknologi VAR,” kata Ratu Tishan di Jakarta, Senin 17 Juni 2019.

Ratu berkata PSSI sudah siap menjalankan semua protokol dan regulasi FIFA terkait dengan penggunaan VAR

Ia berkata, PSSI sudah mengajukan penggunaan VAR kepada FIFA dan prosesnya akan dimulai dengan penyusunan jadwal untuk pelatihan bagi wasit.

Dalam penggunaan VAR, setidak-tidaknya ada tiga operator yang terdiri dari dua wasit dan satu operator berlisensi. Selain itu ada empat orang wasit serta asisten di lapangan yang telah melewati pelatihan khusus.

Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) diminta oleh PSSI untuk membuat kajian dari sisi anggaran dan insfrastruktur terkait VAR. PSSI sendiri menyiapkan kajian yang terkait regulasi berdasarkan peraturan FIFA.

Adapun penggunaan VAR untuk Liga 1 diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif PSSI pada akhir bulan Mei 2019.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini