Tak Lagi Dapat Jatah KKP dari Jokowi, Ini Tanggapan Gerindra

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan kini tak lagi dikomandoi oleh kader dari Partai Gerindra, usai menteri sebelumnya yakni Edhy Prabowo terjerat kasus dugaan korupsi suap perizinan ekspor benih lobster.

Presiden Joko Widodo telah memutuskan, pos tersebut diisi oleh Sakti Wahyu Trenggono, yang sebelumnya merupakan Wakil Menteri Pertahanan? Lalu apa tanggapan Gerindra setelah tak dapat jatah lagi di KKP?

“Ya itu kewenangan Pak Presiden, kita tak bisa dorong-dorong ya terkait siapa jadi menteri apa. Itu haknya Pak Presiden,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman, seperti dikutip dari Liputan6 pada Selasa 22 Desember 2020.

Menurut Habiburokhman, saat ini yang paling penting bukanlah siapa mengisi jabatan apa, namun mengawal kepemimpinan Jokowi hingga tuntas.

“Kita enggak ada masalah, kita prinsipnya ya kita sebagai partai pendukung ingin Pak Presiden sukses mengemban amanat dari rakyat,” ujarnya.

Meskipun tak lagi mengisi pos Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gerindra mendapat jatah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diamanahkan Jokowi kepada Sandiaga Uno.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini