Tak Kunjung Uji Coba, Timnas U-19 Dipulangkan dari Spanyol Lebih Cepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI memutuskan memulangkan timnas Indonesia U-19 yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Alasannya, skuat Garuda Nusantara tak kunjung menjalani uji coba.

Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun. Awalnya David Maulana dan kawan-kawan direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Pasalnya, hingga saat ini timnas U-19 selalu gagal melakoni uji coba karena kasus Covid-19 di Eropa saat ini sedang mengkhawatirkan. Timnas U-19 akan melakoni uji coba melawan lima tim, yakni Gimnastic Tarragona (3 Januari), Lleida Esportiu U-19 (5 Januari), Sabadell U-19 (11 Januari), Ceuta U-19 (20 Januari), dan Arab Saudi U-19 (27 Januari).

Seharusnya timnas U-19 sudah menghadapi Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu, dan Sabadell. Tapi, semuanya ditunda karena Covid-19.

“Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman resmi PSSI.

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol pandemi Covid-19-nya masih tinggi. Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” katanya.

“Memasuki pekan ketiga TC Spanyol, saya mendapat update bahwa pemain terus berkembang, disiplin dan bekerja keras. Tentu ini hal yang sangat baik dan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi pemain profesional nantinya dan generasi penerus timnas U-23 atau timnas senior,” tuturnya.

Timnas U-19 akan pulang ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu 13 Januari 2021 dan dijadwalkan tiba di Soekarno-Hatta pada Kamis 14 Januari 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini