Tak Bisa Main PUBG, Seorang Pemuda Gantung Diri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Entah apa yang merasuki pikiran seorang pemuda (21) di India, dirinya ditemukan gantung diri di kamarnya. Pria bernama Pritam Halder diduga frustasi lantara tak bisa memainkan game PUBG.

Ibu Pritam, Ratna, menceritakan kronologis peristiwa itu ketika anaknya masuk kamar sesaat setelah merampungkan sarapan. Ketika itu, sang ibu mencoba memanggilnya untuk makan siang. Namun, kamarnya terkunci dari dalam.

“Setelah berulang kali memanggil dan mengetuk, dia tidak membuka pintu. Saya mencoba menghubungi keluarga dan kamipun menjebol pintu. Kami menemukan dia tergantung di kipas angin gantung,” kata Ratna kepada News18.

“Saya rasa dia meninggal bunuh diri karena tidak bisa main PUBG,” jelasya.

Sebelumnya, pemerintah India memblokir 118 aplikasi mobile yang sebagian besar buatan Tiongkok, termasuk gim populer Tencent, PUBG. Langkah ini kian menekan perusahaan-perusahaan teknologi Tiongkok, menyusul perselisihan antara India dan negara tersebut di wilayah perbatasan.

Dilansir dari Reuters, Kamis 3 September 2020, selain PUGB, ratusan aplikasi lain yang diblokir termasuk Baidu dan ShareSave milik Xiaomi.

Pemblokiran ini diumumkan sehari setelah seorang pejabat India mengatakan telah mengerahkan pasukan di empat puncak bukit strategis berselang tak lama dari apa yang India sebut upaya serangan Tiongkok di sepanjang perbatasan Himalaya yang disengketakan.

Sementara Kementerian Teknologi India mengatakan ratusan aplikasi tersebut merupakan ancaman bagi kedaulatan, dan keamanan India.

Pemblokiran ini merupakan pukulan untuk Tencent di India. Pasalnya, PUBG merupakan gim yang sangat populer di negara tersebut. Berdasarkan data SensorTower, India menduduki peringkat pertama dalam hal jumlah unduhan PUBG dengan sekira 175 juta pemasangan, atau 24 persen dari total.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini