Tak Bisa Diprediksi Akhirnya, Kita Harus Siap Hidup dengan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hingga kini belum ada yang mampu memprediksi kapan pandemi Covid19 akan berakhir. Maka, kita harus bersiap untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Nasihat itu, berasal dari Kasubbid Tracing Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr. Koesmedi Priharto, Sp.OT., M.Kes, dalam pesan yang dilihat Mata Indonesia News, Jumat 30 Juli 2021.

Dia menegaskan negara-negara yang sukses menurunkan kasus Covid19 dengan berbagai cara termasuk lockdown pun tidak serta merta terbebas dari wabah penyakit tersebut. Ketika lockdown dicabut penambahan angka kasus baru pun melonjak kembali.

“Maka sudah sewajarnya lah kita mempersiapkan diri kita untuk hidup berdampingan dengan Covid,” ujar Koesmedi.

Hal tersebut dilakukan manusia usai dunia mengalami wabah Flu Spanyol pada 1918 yang memutuskan hidup berdampingan dengan virus itu hingga kini.

Meski Indonesia terlihat bisa mengatasi “serangan” varian Delta, namun bukan berarti kita akan segera terbebas dari virus SARS-Cov-2 penyebab Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini