Tak Berubah, PON Tetap Lanjut di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kontak tembak antara OPM dengan aparat tak membuat pemerintah mengubah rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan, PON tetap berjalan sesuai agenda yang direncanakan pemerintah, yakni pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang.

“Pemerintah sudah mengantisipasi semuanya. PON tetap akan berlangsung baik,” kata Mahfud di Jakarta, Kamis 5 Maret 2020.

Mahfud menyebut Polri telah memberikan jawaban terkait kondisi di Papua. Gangguan dari kelompok-kelompok bersenjata tersebut telah diatasi berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) yang ada di Polri.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari belakangan ini terjadi kontak senjata antara separatis dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) dengan aparat kepolisian, salah satunya di Distrik Tembagapura.

Aparat keamanan pun mulai memperketat pengamanan di wilayah tersebut.  Personel TNI dan Polri dikerahkan ke lokasi itu dengan meningkatkan status siaga satu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini