Tak Ada Pesta, Kim Jong Un Rayakan Malam Tahun Baru dengan Kunjungi Makam Keluarga

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un membuka tahun baru 2021 dengan sepucuk surat untuk warganya. Dalam surat tersebut, orang nomor satu di Korut itu mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mempercayainya dan mendukung partainya, bahkan di momen yang tidak mudah.

“Di tahun baru juga, saya akan bekerja keras untuk membawa lebih awal era baru di mana cita-cita dan keinginan rakyat Korea Utara akan menjadi kenyataan,” tulis Kim, dilaporkan Korean Central News Agency (KCNA) melansir Reuters.

Sebelumnya, Kim Jong Un meminta maaf karena gagal memenuhi janjinya, memperbaiki sektor ekonomi dan atas kesulitan yang dialami warganya akibat sanksi internasional dan berbagai aturan ketat yang bertujuan untuk mencegah pandemi virus corona.

Pemimpin Korea Utara itu sebelumnya telah meminta maaf karena gagal memenuhi janji perbaikan ekonomi dan atas kesulitan yang dialami warga akibat sanksi internasional dan langkah-langkah ketat yang bertujuan untuk mencegah wabah virus corona.

Pyongyang sendiri menegaskan tidak memiliki kasus virus corona yang dikonfirmasi, meskipun para pejabat dari Korea Selatan dan Amerika Serikat mengatakan hal tersebut tidak mungkin.

Saat jam menunjukkan tengah malam, Kim dan para pemimpin senior lainnya mengunjungi Istana Matahari Kumsusan di mana jenazah ayah dan kakeknya –yang juga merupakan mantan penguasa Korut, terbaring di bawah kaca.

KNCA melaporkan bahwa awal Januari, Kim akan mengadakan pertemuan dengan didampingi oleh delegasi ke Kongres Partai Kedelapan. Bersama para pemimpin dan delegasi, Kim meneguhkan janji mereka untuk memuliakan Kongres Partai ke-8 sebagai titik balik dalam perkembangan partai dan revolusi,

Kim diharapkan menggunakan kongres tersebut untuk mengumumkan rencana ekonomi lima tahun ke depan, membuat perubahan kepemimpinan, dan membuat pernyataan politik lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini