Tak Ada Pengamanan Khusus dari Aparat pada Peringatan HUT GAM

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Polisi dipastikan tidak akan melakukan pengamanan khusus pada peringatan HUT Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati hari ini, 4 Desember 2019.

Dijelaskan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, pihaknya sudah bisa memastikan kondisi di Aceh aman-aman saja.

Ia menyebut, tak ada laporan atau temuan gangguan stabilitas keamanan di masyarakat Aceh menyusul peringatan HUT GAM. Argo berharap, kondusifitas tetap terjaga, agar memudahkan investor masuk ke Indonesia.

“Tentunya kami berharap dengan keamanan wilayah ini akan bertambah pada stabilitas nasional dan investor akan masuk ke Indonesia yang menguntungkan untuk rakyat Indonesia,” ujar Argo di Tangsel, Rabu 4 Desember 2019.

Saat Aceh masih dilanda konflik bersenjata, HUT GAM diperingati di desa-desa basis GAM dengan upacara militer disertai pengibaran bendera bintang bulan.

Namun, setelah GAM dan pemerintah Indonesia berdamai pada 15 Agustus 2015, HUT GAM sering diperingati dengan doa bersama dan kenduri.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini