Tak Ada Messi dan Ronaldo, UEFA Rilis Tiga Kandidat Pemain Terbaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, NYON – UEFA merilis tiga kandidat pemain terbaik musim 2019/20. Tidak ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak 2010, ini adalah pertama kalinya tak ada nama Messi atau Ronaldo dalam tiga besar. Penampilan mereka sebenarnya lumayan bagus, tapi tak berhasil membawa tim masing-masing melangkah hingga final.

Bersama Juventus, Ronaldo terhenti di babak 16 besar. Mereka disingkirkan Lyon dengan agregat 2-2. Bianconeri kalah agresivitas gol tandang. Sementara Messi bersama Barcelona tersisih di perempatfinal dengan skor 2-8.

Dalam hasil voting, Messi mendapatkan 53 suara atau sama dengan yang diraih Neymar. Sementara Ronaldo berada di posisi 10 dengan 25 suara. Posisi tiga besar ditempati Kevin De Bruyne, Robert Lewandowski, dan Manuel Neuer.

Lewandowski mencetak 55 gol musim ini bersama Bayern dan berhasil menjadi juara Liga Champions. Sementara Neuer mencatatkan enam clean sheets bersama Bayern. Untuk De Bruyne, dia mencatatkan 20 assists di Liga Premier Inggris.

Pengumuman pemenang akan dilakukan bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions pada 1 Oktober 2020 di Nyon. Bek Liverpool, Virgil van Dijk, merupakan pemenang penghargaan ini tahun lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini