News

Tak Ada Lagi Daerah di Indonesia dengan Risiko Kenaikan Kasus Covid-19 Tinggi dan Sedang

MATA INDONESIA, JAKARTA – Risiko kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini tinggal terdiri dari dua kategori yaitu risiko “rendah” dan “tidak ada kasus.” Tidak ada lagi wilayah dengan risiko kenaikan kasus tinggi atau sedang.

Hal itu terungkap dari data Peta Risiko yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Pusat yang dilihat Kamis 28 Oktober 2021.

Sebagian besar atau 504 kabupaten/kota di Indonesia merupakan wilayah dengan risiko penularan rendah dengan skor 2.41-3.0.

Sedangkan 10 kabupaten kota lainnya masuk dalam kategori wilayah “tidak ada kasus.” Wilayah ini sebelumnya pernah mencatat kasus Covid-19, namun dalam empat minggu terakhir tidak terdapat penambahan kasus baru, sementara tingkat kesembuhannya 95 persen atau lebih.

Kategorisasi zona risiko tersebut terdiri dari sejumlah indikator yang terdiri dari indikator epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan.

Hasil dari indikator tersebut lalu diberi skor serta pembobotan nilai lalu dijumlahkan sehingga bisa ditentukan zona suatu daerah.

Nefan Kristiono

Share
Dirilis oleh
Nefan Kristiono

Berita Terbaru

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Semakin Landai dan Kecil

MATA INDONESIA, JAKARTA - Angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia semakin landai dengan 10 orang… Selengkapnya

14 menit yang lalu

Drama ‘Hellbound’ Lagi Ramai, Kini Ada Situs ‘Pengakuan Dosa’ Lho

MATA INDONESIA, SEOUL – Gara-gara drama ‘Hellbound’ semua jadi inget dosa. Lagi ramai-ramainya nih langsung… Selengkapnya

29 menit yang lalu

Pemberian Vaksin Booster Akan Dimulai, Lansia dan Kelompok Rentan Jadi Prioritas

MATA INDONESIA, JAKARTA - Januari 2022, vaksin booster mulai disuntikkan dengan prioritas pertama lansia dan… Selengkapnya

54 menit yang lalu

Catat Ya! Ini Deretan Drama Korea yang Tayang Bulan Desember

MATA INDONESIA, JAKARTA - Memasuki bulan Desember, pecinta K-drama tentu sudah menantikan drama Korea terbaru.… Selengkapnya

59 menit yang lalu

Hoax Halangi Vaksinasi Covid-19 untuk Orang Asli Papua

MATA INDONESIA, JAKARTA - Informasi bohong dan hoax membuat vaksinator kesulitan menyuntikkan vaksin covid-19 kepada… Selengkapnya

1 jam yang lalu

Cegah Lonjakan Covid-19, Kemenag Terbitkan Tata Cara Perayaan Natal yang Aman

MATA INDONESIA, JAKARTA - Untuk melaksanakan Perayaan Natal yang aman dari Covid-19 tahun 2021 ini,… Selengkapnya

1 jam yang lalu