Tak Ada Lagi Daerah di Indonesia dengan Risiko Kenaikan Kasus Covid-19 Tinggi dan Sedang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Risiko kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini tinggal terdiri dari dua kategori yaitu risiko “rendah” dan “tidak ada kasus.” Tidak ada lagi wilayah dengan risiko kenaikan kasus tinggi atau sedang.

Hal itu terungkap dari data Peta Risiko yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Pusat yang dilihat Kamis 28 Oktober 2021.

Sebagian besar atau 504 kabupaten/kota di Indonesia merupakan wilayah dengan risiko penularan rendah dengan skor 2.41-3.0.

Sedangkan 10 kabupaten kota lainnya masuk dalam kategori wilayah “tidak ada kasus.” Wilayah ini sebelumnya pernah mencatat kasus Covid-19, namun dalam empat minggu terakhir tidak terdapat penambahan kasus baru, sementara tingkat kesembuhannya 95 persen atau lebih.

Kategorisasi zona risiko tersebut terdiri dari sejumlah indikator yang terdiri dari indikator epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan.

Hasil dari indikator tersebut lalu diberi skor serta pembobotan nilai lalu dijumlahkan sehingga bisa ditentukan zona suatu daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini