Tak Ada Keterlibatan, KPK Lepaskan Istri Edhy Prabowo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Istri Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi dilepaskan oleh KPK, karena belum didapati keterlibatannya dalam dugaan suap benih lobster alias benur yang menjerat suaminya.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango berkata, saat ini pihaknya baru menemukan tujuh orang yang terlibat dan sudah ditetapkan sebagai tersangka, termasuk Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

“KPK sampai menggelar konferensi pers ini sebelumnya telah melakukan gelar perkara, pimpinan dan Pak Satgas, dan kemudian Kedeputian Penindakan. Dalam gelar perkara itu disimpulkan bahwa sejauh ini baru yang 7 orang yang kami sebutkan tadi yang memenuhi minimal pembuktian dua alat bukti. Sejauh ini baru yang 7 orang ini saja,” kata Nawawi dalam konferensi pers di Gedung KPK, Kamis 26 November 2020.

Edhy Prabowo mengaku siap bertanggungjawab atas kasus dugaan suap ekspor benih lobster yang menjeratnya.

Ia pun menyatakan diri mundur dari jabatannya sebagai menteri dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

“Saya mohon maaf kepada seluruh keluarga besar partai saya. Saya dengan ini akan mengundurkan diri sebagai wakil ketua umum,” ujar Edhy.

“Juga nanti saya akan mohon diri untuk tidak lagi menjabat sebagai menteri dan saya yakin prosesnya sudah berjalan. Saya bertanggung jawab penuh dan saya akan hadapi dengan jiwa besar,” ucap Edhy.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini