Tahun Ini Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,8 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2021 diprediksi lebih baik dibanding 2020. Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan ekonomi nasional tahun ini akan tumbuh dikisaran 4,8 persen hingga 5,8 persen. Hal itu disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Destry Damayanti.

“Melihat praktik ekonomi saat ini kami memperkirakan 2021 ini ekonomi kita bakal tumbuh dan membaik,” ujar Destry dalam Forum Diskusi Salemba bertajuk: Outlook Perekonomian Indonesia 2021 di Jakarta.

Terkait inflasi, Destry menyebut selama tahun 2020 tetap terjaga rendah di angka 1,68 persen. Meski begitu, Bank Indonesia optimis inflasi akan tetap terjaga dengan arah atas di kisaran 3 persen plus minus 1 persen.

Pertumbuhan ekspor juga memberikan dampak positif kepada perekonomian nasional. Kinerja ekspor ini memberikan keseimbangan pada tahun 2020 lalu. Selain, itu terkait terkait current defisit diperkirakan terjadi peningkatan terbatas di tahun 2021 menjadi minus satu persen sampai minus dua persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini