Tahun Ini Bappenas Tingkatkan Akurasi Data Penerima Bansos

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Karena ketepatan data merupakan sebuah keniscayaan dan sebagai faktor terpenting untuk melaksanakan program perlindungan sosial, maka Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) melalui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa akan membuat data penerima lebih akurat.

Dia menegaskan, Pandemi Covid19 ini telah memberi pelajaran berharga untuk membantu masyarakat melalui program bantuan sosial (bansos) yang selama ini dilakukan pemerintah,” ujar Suharso di Istana Negara, Selasa 5 Januari 2020.

Selain itu, pemerintah juga akan mengintegrasikan semua program bantuan sosial yang selama ini masih tersebar di berbagai kementerian atau lembaga.

Pelaksanaan program bantuan yang masih tersebar itu membuat pengelolaannya kerap tumpang tindih dan tidak fokus.

Reformasi terhadap sistem perlindungan sosial tersebut selain untuk mengefektifkan penyaluran dan pemanfaatan program, dalam jangka panjang juga untuk menurunkan tingkat kemiskinan.

Presiden Jokowi mengharapkan pada tahun 2024 angka kemiskinan ekstrem di Indonesia mampu ditekan serendah mungkin.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini