Tahukah Kamu, Pemprov DKI Gelontorkan Rp 800 Juta Lebih untuk Puncak Acara HUT Jakarta ke-492

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-492 berlangsung begitu meriah. Mulai dari pagelaran band nasional, karnaval dan tarian kolosal, menjadi hiburan masyarakat Jakarta di penghujung akhir bulan Juni tahun ini.

Banyak yang bertanya-tanya, berapa anggaran yang digelontorkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggelar helatan akbar tahunan tersebut. Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Edy Junaedi mengatakan malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun Jakarta 2019 menghabiskan biaya Rp 800 juta.

Biaya itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah DKI Jakarta 2019 senilai Rp 89,08 triliun. “Dana yang disediakan sekitar Rp 800 juta dan ini khusus untuk malam puncak,” kata Edi di Jakarta, Minggu 23 Juni 2019.

Ia menambahkan, biaya tersebut berasal dari pemerintah DKI dan dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Bahkan diakuinya ada dukungan dari beberapa sponsor, namun tidak hanya berupa uang tetapi dukungan dalam bentuk barang.

“Kalau di total bisa melebihi angka itu lah,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, puncak perayaan ulang tahun Jakarta ke-492 digelar di kawasan Bundaran HI. Sejumlah panggung bakal diisi acara hiburan di lokasi, yakni panggung VIP dan panggung utama.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini