Swiss Open: Wakil Indonesia Tersisa Dua

Baca Juga

MATA INDONESIA, BASELSwiss Open 2021 Super 300 sudah memasuki perempatfinal. Wakil Merah Putih tinggal menyisakan dua, ganda putra dan tunggal putra.

Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan lolos ke perempatfinal Swiss Open. Pebulutangkis yang akrab disapa Vito menaklukkan wakil Kanada, Brian Yang.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Kamis 4 Maret 2021, Vito menang dua gim langsung, 21-19 dan 21-13 dalam waktu 35 menit.

Di gim pertama Vito sempat tertinggal 0-2, 3-8, hingga 7-12. Namun, dengan penuh kesabaran dan hati-hati, Vito bsa menyamakan kedudukan menjadi 14-14 dan mengunci lawan hingga 17-14. Sempat imbang kembali 18-18, Vito akhirnya menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-19.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang lagi hari ini. Ya gim pertama tadi saya memang lambat dari segi tempo permainan. Pukulan-pukulan saya juga terlalu monoton. Lawan juga bermain agresif dan serangan-serangannya bagus,” kata Vito.

Di gim kedua, Vito terlihat lebih mudah menumbangkan lawannya. Kepercayaan diri Vito juga makin kuat. Meski skor sempat imbang 3-3, akhirnya Brian tak mampu mengimbangi perlawanan Vito dan jauh tertinggal hingga laga berakhir dengan skor 21-13.

“Di gim kedua, saya memang mengubah pola permainan, lebih agresif di permainan depan dan belakang. Dari situ saya mendapat untung banyak dan bisa mendapatkan poin,” ujarnya.

Di perempatfinal Swiss Open, Vito menghadapi lawan berat, Viktor Axelsen (Denmark), yang merupakan unggulan pertama. “Untuk perempatfinal saya akan mengeluarkan yang terbaik,” ungkapnya.

Selain Vito, wakil Indonesia lain yang berhasil melaju ke perempatfinal Swiss Open adalah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Babak perempatfinal Swiss Open akan diglar Jumat 5 Maret 2021 pukul 14.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini