Swiss Open
(Foto: PBSI)

MATA INDONESIA, BASEL – Indonesia meloloskan empat wakilnya ke babak kedua Swiss Open 2021 Super 300. Shesar Hiren Rhustavito menjadi wakil terakhir yang lolos.

Berlaga di St Jacobsalle, Rabu 3 Maret 2021, Vito berhasil menang straight game 21-15, 21-10 lawan wakil Malaysia, Soong Joo Ven di babak pertama Swiss Open 2021. Vito, yang menempati unggulan ketujuh, mengaku bahwa kesiapannya di lapangan menjadi kunci kemenangan atas lawan asal Negeri Jiran itu.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Kalau dari saya tadi lebih bersiap di lapangan. Dari gim pertama mulai sudah siap untuk pakai strategi apa,” ujar Vito.

Kemenangan ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-27. Vito berharap ia bisa membawa hasil yang bagus dari Swiss Open 2021.

“Pastinya saya lebih termotivasi bermain saat hari ulang tahun, lebih semangat. Semoga bisa membawa hasil yang bagus dari turnamen ini,” katanya.

Di pertandingan lain, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus angkat koper lebih awal dari Swiss Open 2021. Mereka dikalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede lewat pertarungan rubber game 21-10, 19-21, 13-21.

Babak kedua Swiss Open akan dihelat pada Kamis (4/4) mulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB.

Empat wakil Merah Putih yang lolos ke babak kedua beserta lawannya:

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India)
2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris/8)
4. Shesar Hiren Rhustavito (7) vs Brian Yang (Kanada)

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here