Susunan Direksi Sarinah Setelah Dirombak Erick Thohir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir masih belum berhenti melakukan perombakan di perusahaan-perusahaan pelat merah, termasuk yang baru saja dibongkar-pasang, yakni PT Sarinah (Persero).

Erick mengangkat Fetty Kwartati menjadi Direktur Utama PT Sarinah menggantikan GNP Sugiarta Yasa.

Perombakan tersebut melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-247/MBU/07/2020 terkait dengan Pemberhentian, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi PT Sarinah (Persero).

Selain menjadi Dirut, Fetty juga sementara merangkap sebagai Direktur Ritel. Lalu ada nama Lies Permana Lestari sebagai direktur pengembangan bisnis, Albert Aulia Ilyas sebagai direktur keuangan dan administrasi, dan Rakesh Kumar Ashok Adwani sebagai direktur trading dan property.

“Selanjutnya direksi yang baru diharapkan dapat menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah dan oleh karenanya mohon restu dan kerja sama seluruh pihak terutama para karyawan, pelanggan, mitra kerja dan berbagai pihak yang ingin tumbuh bersama Sarinah menuju potensi bisnis yang maksimal dan berkelanjutan,” kata Erick dalam keterangannya, Selasa 21 Juli 2020.

Perombakan ini, kata Erick adalah upaya menjadikan Sarinah pusat perbelanjaan modern yang mendukung perekonomian rakyat.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan merombak pusat perbelanjaan Sarinah. Erick menjelaskan, Sarinah merupakan proyek Presiden Pertama Indonesia Sukarno. Ia bilang, Gedung Sarinah akan dirombak menjadi Indonesia friendly. Artinya, Gedung Sarinah akan menjadi tempat yang berpihak pada merek dan hasil usaha kecil dan menengah (UKM).

Berikut susunan baru Direksi PT Sarinah:

1. Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati

2. Direktur Pengembangan Bisnis Lies Permana Sari

3. Direktur Keuangan dan Administrasi Albert Aulia Ilyas

4. Direktur Trading dan Property Rakesh Kumar Ashok Adwani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini